Bersama Warga, Anggota DPRD Ini Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan, Amirun (Baju Merah di tengah) bersama kepala Desa Telangkah dan warga saat foto bersama ketika penyemprotan disinfektan. Kamis, 09 April 2020.

KASONGAN – Pengendalian penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan semua elemen masyarakat.

Dari sosialisasi hingga penyemprotan disinfektan ke ruang publik dan pemukiman warga. Seperti yang dilakukan pemerintah desa Telangkah bersama anggota DPRD Kabupaten Katingan.

“Ini hari kedua kita melakukan penyemprotan bersama pemerintah desa Telangkah,” ucap Anggota DPRD, Amirun dengan beritasampit.co.id. Kamis, 09 April 2020.

Lebih jauh, legislator dari partai PDIP ini mengatakan, penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus pandemi Covid-19.

GOTONG ROYONG: IST/BERITA SAMPIT – Amirun bersama kepala Desa Telangkah saat menyiapkan bahan untuk melakukan penyemprotan.

Dibantu aparatur desa dan warga penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan suasana gotong royong di sejumlah pemukiman warga Desa Telangkah.

BACA JUGA:   DPRD Setujui Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

“Alhamdulillah, semangat gotong royong warga dan pemdes untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sangat luar biasa,” terang Amirun.

Menggunakan sebuah mobil Pikap dan pengeras suara, Pemerintah desa memberikan imbauan kepada warganya untuk tetap tenang dan selalu waspada.

“Jangan panik berlebihan dan juga menerima atau menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya,” imbau anggota DPRD Dapil I ini.

Hal senada juga diungkapkan, kepala desa Telangkah, Duserman, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga dan anggota DPRD Kabupaten Katingan yang ikut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan.

BACA JUGA:   Dorong Percepatan Vaksinasi Hingga Pelosok Desa

“Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan menggunakan masker, kami juga ucapan terima kasih atas partisipasi warga dan pak Amirun dalam penyemprotan disinfektan,” terang Duserman.

Kepala desa Telangkah ini juga berharap dengan penyemprotan disinfektan, warga bisa lebih tenang dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah.

“Intinya kita berusaha bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)