Melawan Corona, Kader PDI Perjuangan Bergerak Berbagi untuk Sesama

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Pandemi corona atau Covid-19 berimbas pada perekonomian Indonesia, tak terkecuali masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang jumlah angka pengangguran hampir dapat dipastikan meniningkat lantaran banyak karyawan perusahaan dirumahkan hingga terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Salah satunya dari sektor perhotelan, restoran atau rumah makan.

Tak hanya sampai disitu. Dampak corona juga memukul perekonimian kelompok masyarakat dari pnghasilannya harian dan tidak tetap, seperti; pedagang asongan, pedagang kaki lima, pedagang keliling, pedang sayur dan buah-buahan, tukang sol sepatu, tukang ojek, tukang parkir dan penjahit emperan serta buruh harian lepas.

Kondisi ini mengundang empati dari berbagai kalangan masyarakat mampu, organisasi kemasyarakatan dan partai politik untuk saling berbagi kepada sesama melawan kesulitan ekonomi akibat dari virus corona. Seperti yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah dan DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto (SKY) mengatakan, sejak pandemi corona masuk di Kalimantan Tengah, partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri telah membagikan sedikutnya 1000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Palangka Raya. “Kalau ditotal-total, sekota semua sudah 1000 paket sembako,” jelas SKY kepada BeritaSampit via whatsapp, Kamis (9/4/2020).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya yang juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo saat membawa paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu/Foto Facebook @Sigit Wido Sawong

Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini lebih lanjut menjelaskan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan sumbangan dari kader partai berlambang ‘kepala banteng moncong putih’ dan dikoordinir oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantab Tengah bersama DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya.

“Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat itu merupakan gotong royong dari kader partai. Baik dari DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah,” rinci SKY yang di gadang-gadang sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dari PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya
Ketua DPC PDI Pejuangan Kota Palangka Raya yang juga Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung saat menyerahkan bantuan kepada Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya yang 24 jam menjaga pos covid untuk memantau pergerakan masyarakat yang datang dan pergi dari wialayah Kota Palangka Raya. Bantuan tetsebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P. Pakpahan/Foto Facebook @Sigit Wido Sawong

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Sigit Widodo sebagaimana di pantau di akun facebook @Sigit Wido Sawong dalam unggahan foto saat membagikan paket sembako dengan caption yang menginformasikan tentang kegiatan pihaknya. “Bergerak lagi kami (kader PDI Perjuangan, red) hari ini,” tulis Sigit Widodo.

“Masih berlanjut hari ini, pengurus DPD, DPC dan PAC se Kota bergerak di semua lini, semua dibekali sembako yang di komandoi oleh ketua DPC Kak Nenie Lambung untuk dibagikan kepada saudara kita yang membutuhkan,” tulis pria yang juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya dalam cation lanjutannya yang disertai unggahan foto saat memberi bantuan kepada masyarakat.

(gra/beritasampit.co.id)