Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah Jadi 4 Orang, Bupati Minta Masyarakat Tak Panik

JUMPA PERS ONLINE: IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat Jumpa Pers Online di Kantor Dinas Kominfo Kobar.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengkonfirmasi bahwa pasien positif Covid-19 di Kabar hari ini, Kamis 9 April 2020 bertambah menjadi 4 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 126 orang.

Hal ini disampaikan Nurhidayah saat jumpa pers kontor Dinas Kominfo Kobar yang didampingi Jubir Tim Gugus Covid-19 Kobar, Achmad Rois, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin dan Sekda Kobar Suyanto. Katanya, jumlah kasus ini hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Surabaya hari ini pukul 08.00 WIB.

“Kita berharap jangan panik, karena saat ini Tim Gugus terus melakukan tracking dengan orang yang se-cluster dengan yang positif Covid-19 serta orang yang kontak erat atau keluarga pasien yang positif,” jelas Nurhidayah.

Sejak 7 April 2020 sudah ada 12 ODP hasil tracking, kata Bupati Kobar sudah dikarantina di eks Klinik Kusuma dan diambil sampel swab.

“Rinciannya ada lima orang yang se-cluster dengan pasien yang positif. Kemudian ada tujuh orang yang merupakan keluarga pasien positif tersebut artinya yang  kontak erat dengan yang pasien positif Covid-19,” terang Hj Nurhidayah. (man/beritasampit.co.id).