Tim Satgas Relawan Covid-19 Fordayak Basmi Covid-19 Hingga Ke Desa

IST/BERITA SAMPIT - Tim Satgas Relawan DPD Fordayak Barito Utara saat di desa Sei Rahayu, kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barito Utara.

MUARA TEWEH – Tim Satgas Relawan DPD Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Barito Utara (Barut) turun ke desa membantu cegah Virus Corona (Covid-19), salah satunya di Sei Rahayu Kabupaten Barut, Rabu 8 April 2020.

Di desa eks Trans tersebut mereka langsung bergabung dengan tim penanganan dan pencegahan virus corona desa setempat.

“Kemarin kami dan kawan-kawan ke desa Sei Rahayu, turut serta mengikuti kegiatan penyemprotan desinfektan,” kata ketua Satgas Yustiman, Kamis 9 April 2020 di Muara Teweh.

Penyemprotan itu katanya, dilakukan di semua rumah warga dan juga fasilitas publik, “Kemarin kita disambut kepala desa dan juga relawan di sana,” tambahnya.

Ia berharap, jangan sampai Covid-19 bisa masuk desa dan memapar warga. Maka dari itu, kata dia, pentingnya melindungi desa dari pandemi Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan.

Dalam kesempatan itu juga, Fordayak Barito Utara Satgasnya yang turun ke lapangan telah mendapat support moral dari organisasi Pasukan Borneo Bersatu (PBB) Barut. (shp/beritasampit.co.id).