Ini Pengakuan Keluarga Ibnu Sina Tentang Perjuangannya Hingga Sukses Jadi Wali Kota Banjarmasin

SHP/BERITA SAMPIT - Muslim Mualim sepupu dari Ibnu Sina Wali Kota Banjarmasin.

PURUK CAHU – Ibnu Sina yang kini memimpin Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), sebagai Wali Kota periode 2015-2020, ternyata seorang warga Bakumpai, kelahiran Puruk Cahu Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dikatakan Muslim Mualim, sepupu Ibnu Sina saat dibincangi di Sekretariat DAD Murung Raya jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Puruk Cahu, Jumat 10 April 2020 bahwa Ibnu Sina dari kuliah di Unlam Banjarmasin Fakultas Perikanan sudah aktif di organisasi baik internal kampus.

Pada saat itu, ia juga sudah terlibat di Partai Keadilan (PK), sebelum merubah namanya jadi PKS. Singkat cerita, setelah lulus kuliah pada tahun 1999, Ibnu Sina terpilih menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Di Partai PK ia menjabat Sekretaris DPW Kalsel. Berikutnya setelah satu periode, ia menjadi anggota DPRD Kota, mencalon lagi DPRD Provinsi Kalsel,” kata Muslim mengenang sepupunya itu.

Tambahnya, saat Ibnu Sina jadi anggota DPRD Kota Banjarmasin masih bujangan. Setelah hampir menyelesaikan pengabdiannya, iapun memutuskan untuk berkeluarga.

“Sepupu saya itu, di DPRD Provinsi Kalsel dua periode,” kata Muslim.

Hingga kini, Ibnu Sina menjabat sebagai Ketua DPW PKS Kalsel dan saat mencalonkan diri untuk maju Wali Kota Banjarmasin, ia masih anggota DPRD Kalsel, “Alhamdulillah, beliau terpilih dan dipercayakan oleh masyarakat,” katanya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Saat itu, katanya, Muslim juga ikut mengkampayekan sepupunya itu dalam kampanye politik di Banjarmasin. Kini kata Muslim, Ibnu Sina hampir menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota, dan besar kemungkinan akan maju lagi.

“Banyak program unggulan yang Ibnu Sina buat, salah satunya ya yang saya tau itu mengganti bahan plastik dengan bakul saat belanja,” tukas mantan Ketua KNPI Murung Raya pertama itu. (shp/beritasampit.co.id).