Muara Teweh Dilanda Banjir Akibat Intensitas Hujan Tinggi

IST/BERITA SAMPIT - Keadaan banjir yang merendam daerah desa Benao Hilir, kecamatan Lahei Barat, kabupaten Barut hari ini tadi.

MUARA TEWEH – Akibat banjir kiriman dari daerah hulu kabupaten Barito Utara (Barut), membuat sejumlah kawasan dataran rendah yang berada di beberapa desa di kecamatan Lahei Barat mulai terendam.

Banjir merupakan kiriman dari daerah hulu seperti kota Puruk Cahu dan beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Murung Raya.

“Puluhan rumah di desa Benao Hilir khususnya ibukota kecamatan Lahei barat, sebagian rumah terendam air,” kata Ilham warga desa Benao Hilir.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Lebih lanjut, dia menyebut, desa lain pun seperti Desa Benao Hulu dan Teluk Maleway yang berada di lingkup wilayah kecamatan Lahei Barat sebagian juga sudah ikut terendam Banjir.

“Jadi desa Benao Hilir yang paling pertama rumah terendam banjir, dan kebanyakan dari RT 02 ada sekitar sepuluh rumah terendam banjir, sedangkan di RT 03 ada lima rumah,” jelas Ilham.

BACA JUGA:   Ini Biodata Petahana Caleg Dapil 1 Kalteng yang Kembali Melangkah ke DPRD Kalteng

Dia juga mengimbau, agar warga desa khususnya di lingkunp kecamatan Lahei Barat, agar tetap berhati-hati khususnya bagi yang memiliki anak kecil. Diharapkan untuk tetap memperhatikan keadaan banjir yang masih meninggi.

Ilham berharap. Banjir yang merendam rumah warga setinggi 30 cm sampai dengan 50 cm itu, dapat menjadi perhatian pemerintah daerah, apalagi musibah banjir tersebut, ditengah maraknya wabah pandemi virus corona.

(shp/beritasampit.co.id)