Pemprov Kalteng Kembali Terima 10.000 APD dan 3.000 Masker

Ist/ BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr Suyuti Syamsul (Kiri) sedang menerima APD dari Pusat.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terima APD 10.000 dan masker 3.000 yang tiba di Bandara Tjilik Riwut, penerimaan APD dan masker tersebut diberikan pada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Jumat, 10 April 2020.

“Untuk pembagian APD dan masker akan dibagi ke Dinkes kabupaten kota, RS Provinsi, RSUD Kabupaten kota, RS TNI dan Polri, RS swasta yg melayani covid-19. Pembagian akan mempertimbangkan zonasi merah, kuning, hijau, jumlah ODP, PDP, Populasi terpapar dan level produksi yang dibutuhkan,” kata Kadis Kesehatan Provinsi Kalteng, dr Suyuti Syamsul.
Lebih lanjut dia menyampaikan, “Kami juga meminta mereka membuat laporan melalui gugus tugas masing-masing pemakaian APD dan masker yang telah diberikan serta berapa lagi yang masih tersisa sebagai dasar pengiriman,” terangnya.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

Untuk saat ini pembagian APD dan Masker belum mencukupi, oleh karena itu masih terus meminta ke pusat dan mencoba juga mengadakan sendiri melalui  APBD Provinsi. Sebab itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng minta laporan pemakaian kabupaten dan kota agar efektif.

“Selain itu kita akan menyimpan di gudang dulu, kita akan melakukan penghitungan sesuai dengan arahan kementerian kesehatan yang disebut stok cadangan. Karena menurut pengalaman kita kalau dibagi habis, nanti kalau ada kabupaten yang kehabisan stok, maka akan sulit untuk merelokasikannya. Jadi kita akan menyimpan sebesar 30 sampai 35 persen, akan disimpan di gudang sebagai stok cadangan provinsi” ucapnya.

BACA JUGA:   Praperadilan Penahanan dan Penangkapan Candra Mulai Bergulir, Saksi Sebut Melihat Secara Langsung Kejadian

(Hardi/beritasampit.co.id)