UPDATE : Jumlah ODP Bertambah Menjadi 31, dan PDP 1 Orang

KONFERENSI PERS : AHMAD/BERITA SAMPIT - Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Sugian Noor (kanan), saat menggelar Konferensi Pers di Kantor Dinas Kesehatan Seruyan. Jumat, 10 April 2020.

KUALA PEMBUANG – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona atau Covid-19 di Kabupaten Seruyan kembali bertambah, setelah sebelumnya 29 orang, kini bertambah dua orang dan menjadi 31 orang

“Pasien dalam pengawasan (ODP) berjumlah 31 orang, setelah sebelumnya jumlah ODP 29 orang, kini bertambah 2 orang” kata Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Sugian Noor, Jumat, 10 April 2020.

Sementara itu, satu oang yang sudah ditetapkan PDP diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), sempat dilakukan karantina selama 14 hari di Mapolsek Sembuluh,

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Riwayat pasien PDP, warga Desa Sembuluh II, termasuk cluster Gowa, dua hari setelah datang dari Sulsel dia mengalami sakit dan menunjukan gejala yang mengarah ke covid, kemudian tim merujuk ke Sampit sempat dilakukan pemeriksaan termasuk dirawat inap selama 3 hari 3 malam,” jelasnya.

Sugian Noor menyebut, saat ini salah seorang PDP yang berasal dari Danau Sembuluh itu telah mendapatkan penanganan dan dilakukan isolasi di Rumah Sakit dr Murjani Sampit.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

Selain itu Sugian Noor, mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan melakukan pola hidup sehat, dia juga menyarankan agar semua orang bisa disiplin dan patuh terhadap imbauan dari pemerintah.

“Saya berharap agar setiap orang bisa mendisiplinkan diri agar isolasi dirumah masing-masing, semua ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di kantor Dinas Kesehatan Seruyan.

(ASY/beritasampit.co.id)