DPRD masih Menunggu Eksekutif soal Penggeseran Anggaran untuk Tangani Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotim Dra Rinie Saat Diwawancarai Awak Media Belum Lama Ini

SAMPIT – Hingga saat ini pembahasan anggaran untuk penanganan Covid-19 di tubuh Legislatif belum juga dilakukan.

Pasalnya pihak eksekutif atau pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih belum mengajukan secara resmi terkait wacana penggeseran anggaran tersebut ke pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Ketua DPRD Kotim Dra Rinie menyebutkan sampai saat ini belum ada pengajuan dari pihak eksekutif untuk segera membahas anggaran tersebut.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

“Belum ada,” pungkasnya singkat via WhatsApp Sabtu 11 April 2020.

Sementara saat disinggung hasil rapat internal dan juga Rapat Pimpinan (Rapim) yang dilakukan belum lama ini oleh DPRD menyangkut beberapa persoalan yang saat ini sedang terjadi di daerah.

Termasuk wacana pemerintah daerah berdasarkan hasil rapat koordinasi antara pihak lembaga legislatif dengan Bupati Kotawaringin Timur belum lama ini dia hanya menjelaskan posisi legislatif masih menunggu dari pihak eksekutif.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

“Iya kami masih menunggu dari eksekutif,” pungkasnya.

Sementara itu disisi lain Bupati Kotim H Supian Hadi sebelumnya kepada sejumlah wartawan juga sudah menyampaikan kisaran anggaran yang diwacanakan untuk penanganan Covid-19 berkisar diangka 200 miliar rupiah yang mana akan dibahas bersama DPRD.

(Drm/beritasampit.co.id)