Antisipasi Covid-19, Ini yang Dilakukan HMI Kapuas

PENYALURAN BANTUAN : Fai/BERITA SAMPIT - Pengurus HMI Kapuas saat berikan sabun cuci tangan kepada pengurus Mushola di Kota Kuala Kapuas.

KUALA KAPUAS – Sejak menyebarnya virus corona atau covid 19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas terus lakukan langkah kongkrit, dan berikan edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

“Hari ini kami bagikan 30 sabun cuci tangan ke Masjid dan Musala disekitar kota Kuala Kapuas,” kata Fadilah Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas. Minggu, 12 April 2020.

Pria yang biasa Fadil ini menyampaikan sebelumnya pihaknya juga telah bagikan Vitamin C dan Masker sebanyak 400 buah kepada Masyarakat.

BACA JUGA:   PMMK Berkah Mulai Dilaksanakan, Upaya untuk Berintegrasi dengan Kegiatan Pemerintah Provinsi

“Kemarin, Sabtu 11 April 2020 kami juga telah bagikan vitamin c dan masker sebanyak 400 buah kepada masyarakat,” ucapnya.

Fadil menuturkan bantuan ini didapat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dan dari hasil open donasi yang dikumpulkan beberapa minggu lalu.

“Dari Dinkes kami terima 300 masker dan beberapa vitamin,  serta dari hasil open donasi kami belikan 100 masker dan 30 sabun cuci tangan,” tuturnya.

PENYALURAN BANTUAN : Fai/BERITA SAMPIT – Pengurus HMI Kapuas saat berikan masker dan vitamin kesalahan satu masyarakat di Kelurahan Selat Dalam, kecamatan selat kabupaten Kapuas.

Mahasiswa STAI Kapuas ini menjelaskan disampingnya berikan bantuan, pihaknya juga berikan imbauan kepada masyarakat agar sering mencuci tangan, dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

“Saat berikan bantuan, kami juga berikan edukasi dengan menghimbau masyarakat agar rutin mencuci tangan dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik,” ungkapnya.

Lanjut Fadil, dirinya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dan seluruh masyarakat yang telah mempercayakan pihaknya untuk membagikan bantuan tersebut.

“Terima Kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan seluruh Masyarakat yang telah mempercayakan kami untuk menyalurkan seluruh bantuan ini,” tutupnya

(Fai/beritasampit.co.id)