Dampak Covid-19, Sejumlah Jalan Desa Perketat Pintu Masuk

ALAN DESA DITUTUP : Man/BERITA SAMPIT – Jalan Desa Natai Raya yang telah ditutup.

PANGKALAN BUN – Penyeberan Covid 19 semakin meluas, akibatnya  berdampak terhadap perekonomian semua sektor dan juga di pelsosok desa.

Bahkan terdapat secara jelas, desa yang menutup sementara waktu akses keluar masuk, lantaran mencegah penyebaran virus pandemi corona ini.

Hal ini seperti pantauan beritasampit.co.id saat meninjau kelokasi pembangunan infrstruktur jalan dari Pangkalan Lima kearah Kumai, kemudian masuk ke perkampungan Desa Natai Raya Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar.

Saat mau masuk kejalan Desa Natai Raya nampak dipagar kayu dan dipasang spanduk, dengan tulisan “Mencegah Penyebaran Covid 19, Jalan Ditutup Sementara, Keluar Masuk Melalui Gerbang Utama”.

Menurut warga Desa Natai Raya, Rahmat mengatakan hal ini penutupan jalan sementara di perkampungan untuk menghindari penyebaran covid 19.

“Jalan seperti ini ditutup sekarang hampir diseluruh desa di Kabupaten Kobar, memang benar Pak sekarang para pedagang keliling juga jarang masuk ke desa, benar-benar jadi lumpuh perekonomian desa ini,” kata Rahmat. Minggu 12 Maret 2020,

Terpisah, salah seorang pengusaha daging ayam kampung, Ahmadi mengeluhkan sudah satu minggu ini para penjual ayam kampung dan terlurnnya nyaris menghilang.

“Kalau penjual daging ayam buras masih dibilang adalah biarpun sedikit, karena penjualnya memiliki lahan ternaknya. Tapi kalau penjual ayam kampung dan telornya biasanya yang menjual perorangan saja, dari beberapa warga, nah sekarang gara-gara virus corona mereka tidak jualan lagi, mungkin diam di rumah engga mau ke Kota Pangkalan Bun,” keluh Ahmadi.

(man/beritasampit.co.id).