DPRD Kotim Minta Jangan Kucilkan Korban Terdampak Covid-19

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur meminta agar semua pihak bisa saling menghargai dan menghormati satu sama lain termasuk terhadap korban-korban dan pihak keluarganya yang terdampak Covid-19 saat ini di Kabupaten setempat.

“Perang melawan Corona ini bukan perang individu ini perang kita semuanya, saya berharap semua pihak saling menjaga, dan jangan sampai mengucilkan mereka dan keluarganya terutama para korban yang terdampak Covid-19 saat ini baik ODP, PDP bahkan yang sudah positif sekalipun,” ungkapnya. Minggu 12 April 2020.

Legislator Partai Golkar ini juga meminta agar instansi terkait lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi adanya penolakan seperti yang terjadi diberbagai daerah di luar Kalimantan Tengah yang saat ini ramai dipemberitaan.

“Hal itu bisa terjadi karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, untuk itu kita berharap semua pihak yang dilibatkan dalam penanganan Covid-19 di Kotim ini lebih gencar melakukan sosialisasi, kita berharap kesadaran kita semua untukĀ  memanusiakan manusia, yang jelas tidak ada satupun korban yang ingin terkena virus mematikan tersebut,” pungkasnya.

Terkait dampak pandemi corona saat ini Rudianur juga sepakat bahwa bukan hanya data orang miskin yang menjadi korban, melainkan semua elemen, namun menurutnya ada hal-hal tertentu yang nantinya harus menjadi dasar kajian Pemerintah dalam membantu masyarakat.

“Semua memang terdampak, tetapi harus bisa di bedakan mana yang masih mampu dan mana yang benar-benar tidak mampu, dan untuk mengetahui hal itu memang harus dilakukan jemput bola oleh instansi terkait, baik Dinsos maupun lainnya,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)