1 PDP Lamandau Tunggu Hasil Uji Sampel Swab

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Warga Kabupaten Lamandau berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19 terkonfirmasi positif corona masih berdasarkan rapid test, dan masih menunggu hasil laboratorium uji sampel swab.

“Hasil rapid test-nya terkonfirmasi positif (corona). Saat ini kita masih menunggu hasil uji sampel swab-nya,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Lamandau yang juga adalah Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Senin 13 April 2020.

Hendra menyebutkan, warganya yang berstatus PDP itu kini dalam perawatan intensif di Rumah Saikit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, kota Palangka Raya. Warga tersebut juga diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah pendemi yaitu dari Jakarta.

Warga yang berstatus PDP diketahui sudah menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari di Palangka Raya, sebelum akhirnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus dan positif corona berdasarkan “rapid test”.

“Warga (Lamandau) yang kini berstatus PDP itu pernah melakukan perjalanan ke Jakarta, dari Jakarta yang bersangkutan kemudian langsung ke kota Palangka Raya. Setibanya di Palangka Raya, ia melakukan isolasi mandiri karena merasakan gejala, hingga akhirnya di rawat di (RSUD) Doris (Sylvanus),”  jelas Hendra Lesmana.

Atas adanya satu warga berstatus PDP itu, kini Lamndau kembali masuk zona kuning Covid-19 di Kalimantan Tengah. Status zona kuning ini juga pernah di alami Lamandau beberapa pekan lalu, tepatnya saat ada satu PDP yang kemudian berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif covid-19.

(Andre/beritasampit.co.id)