Antisipasi Kesulitan Pangan, Bupati Seruyan Imbau Masyarakat Tanam Singkong

AHMAD/BERITA SAMPIT – Bupati Seruyan, Yulhaidir.

KUALA PEMPUANG – Dalam menghadapi wabah virus corona yang tengah melanda hampir di seluruh wilayah yang berada di Indonesia, Bupati Seruyan, Yulhaidir mengharapkan masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong yang berada dirumahnya masing-masing.

Hal tersebut ia katakan saat melakukan kunjungan ke beberapa posko pemantauan Covid-19 yang berada di Kabupaten Seruyan. Hal itu menurutnya dapat menjadi solusi tepat untuk mencukupi kebutuhan pangan.

BACA JUGA:   PMMK Berkah Mulai Dilaksanakan, Upaya untuk Berintegrasi dengan Kegiatan Pemerintah Provinsi

Dia mengatakan ditengah situasi Covid-19 ini Yulhaidir mengajak masyarakat Seruyan untuk kembali bercocok tanam dan meningkatkan produksi umbi-umbian hingga kebutuhan pokok bisa terpenuhi ditengah wabah corona.

“Memanfaatkan lahan dan pekarangan untuk menanam singkong dan umbi-umbian guna mengantisipasi segala kemungkinan dampak dari penyebaran covid-19,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengimbau agar masyarakat mengkonsumsi vitamin, jamu tradisional, dan air rebusan brotowali, sebab menurutnya, cara itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari Covid-19.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Lebih lanjut, dia pun tidak bosan untuk terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Segala imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah demi kebaikan kita bersama, bersama kita saling menjaga. Tetap waspada dan jangan panik,” ucapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)