Baru Tiga Perusahaan di Sukamara Bantu Tangani Covid-19

Dapur Umum : ENN/BERITA SAMPIT - Dapur Umum yang didirikan oleh Dinas Sosial PMD di BPG untuk melayani warga yang menjalani karantina terintegrasi.

SUKAMARA – Kepala Dinas Sosial PMD Sukamara Aji Nugraha mengatakan hingga saat ini baru tiga perusahaan diwilayah tersebut yang memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19.

“Sudah ada tiga perusahaan dengan total Rp 130 juta” kata Aji Nugraha Senin (13/4/2020).

“Satu dari perusahaan besar senilai Rp 100 juta, satu lagi dari perusahaan sawit juga Rp 25 juta dan Rp 5 juta dari bank milik daerah,” urai Aji Nugraha.

Pemerintah Kabupaten Sukamara sebelumnya telah melayangkan surat ke perusahaan agar dapat membantu dana dalam upaya mengatasi penyebaran dan dampak yang ditimbulkan akibat wabah Corona.

Sebelumnya, Sekda Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya telah meminta setiap Perusahaan besar Sawit (PBS) di wilayah Sukamara untuk memberikan bantuan minimal Rp 100 juta dalam bentuk Corporate Social Responcibility (CSR).

“Kita minta perusahaan sawit untuk membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 minimal Rp 100 juta,” ucap Sutrisno, Sabtu (4/4/2020).

Sutrisno menjelaskan bahwa mekanisme penyaluran dana tersebut adalah pihak perusahaan bisa langsung mengirimkan dana CSR ke rekening milik Dinas Sosial PMD Sukamara.

“Mekanisme langsung masukkan ke rekening dinas sosial, dari CSR itu minimal Rp 100 juta itu diarahkan ke dinas sosial,” kata Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)