Gubernur Sumbang Rp 9 Miliar Gaji Untuk Penanganan Dampak Covid-19

VIDEO CONFERENCE: HARDI/BERITA SAMPIT- Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat sedang Video Conference dengan Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah di Istana Isen Mulang, Senin 13 April 2020.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyumbangkan gaji dan tunjangannya untuk penanganan virus Corona (Covid 19). Hal ini diungkap Sugianto di hadapan Bupati dan Wali Kota se-Kalteng dalan Video Conference di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Senin 13 April 2020.

Sugianto mengatakan, gaji dan tunjangannya selama 5 tahun mencapai Rp 9 miliar akan dibelikan sembako untuk membantu warga Kalteng yang terkena dampak Covid-19.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Insya Allah ini nanti kami akan belanjakan paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat,” jelasnya.

Untuk awal, kata Sugianto dirinya akan menyiapkan 100 ribu paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat.

“Saya juga berharap Bupati dan Wali Kota tidak takut untuk mengeluarkan anggaran dalam penanganan Covid-19 didaerahnya masing-masing,” katanya.

Sugianto menjelaskan, kalau paket sembako yang disiapkan rencananya akan dibagikan ke seluruh wilayah di Kalteng, “Ini datanya kita persiapkan dulu, baru kita salurkan,” katanya.(Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan