Kadisdikbud Kobar Sambut Baik Video Conference Komunikasi Bidang Pendidikan

  Rosehan Pribadi saat mengikuti Video Conferensi Bidang Pendidikan

PANGKALAN BUN  – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  Kabupaten Kotawaringin Barat Rosehan Pribadi menyambut baik alternatif komunikasi di bidang pendidikan melalui video conference di tengah Pademi covid-19.

Karena pertemuan teknis seperti, workshop, bimbingan teknis, sosialisasi rapat koordinasi (rapat koordinasi), rekonsiliasi di Kementerian Pendidkan  biasanya dilakukan secara tatap muka.

Menurut Rosehan Pribadi , Kementerian pendidikan juga berusaha agar program yang telah direncanakan sebelumnya, tetap terlaksana, dan kini ada alternatip melakukan kegiatan itu melalui video conference (vidcom).

Adapun kegiatan bidang pendidikan melalui video conference yakni pada tanggal 26 Maret 2020 rapat dengan Dirjen Guru Tenaga Pendidikan. Kemudian pada tanggal 8 April 2020 rapat evaluasi kebijakan pendidikan dengan Provinsi Kalteng, tanggal 13 April Rakor bidang kebudayaan dengan narasumber Direktur Kebudayaan Kemendikbud dan pada tanggal 13 April juga dilaksanakan pembukaan diklat daring masif dan terbuka oleh Dirjen GTK.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Saya sangat menyambut baik pola video conference dibidang pendidikan, karena hal itu dapat mengatasi permaslahan ruang pertemuan ditengah kondisi pademi covid 19,” ujar Rosehan. Senin 13 April 2020.

Menurutnya pelatihan daring untuk kegiatan Diklat  bisa  lebih efektiF dan efisien, selain itu juga pembiayaan bisa lebih rendah, dan sasaran peserta dapat lebih banyak, dan para peserta/guru tidak harus meninggalkan tempat kerja.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

“Hampir semua peserta berkomentar yang mengikuti kegiatan pelatihan daring sangat senang dan bersemangat mengikuti diklat jarak jauh ini, karena tidak harus meninggalkan  tempat tugas, dan bisa memperoleh ilmu untuk peningkatan kompentensi seoang guru, dan itu menyongsong pembelajaran era 4.0 di sector pendidikan melalui video conference, dan Saya sebagai kadisdikbud kobar bermohon ke Dirjen Guru dan tenaga Kependidikan (GTK), agar diklat seperti ini dapat terus berlanjut,” terang Rosehan Pribadi.

(man/beritasampit.co.id).