Mofit Pembelajaran Melalui Televisi Sangat Membantu Siswa

Hardi/BERITA SAMPIT- Mofit Saptono

PALANGKA RAYA – Kemendikbud meluncurkan program baru yaitu belajar menggunakan media TV melalui chanel TVRI. Program tersebut menjadi salah satu alternatif pembelajaran bagi siswa di tengah dampak covid-19 yang membuat sistem pembelajaran menjadi terganggu.

Program ini pun mendapat apresiasi dari Plt Kepala dinas pendidikan  Provinsi Kalteng Mofit Saptono kepada wartawan Berita Sampit saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, 13 April 2020.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

“Ini merupakan suatu hal yang sangat membantu bagi dunia pendidikan, sehingga patut mendapatkan apresiasi.  Sehingga mereka layak untuk didukung,” terang Mofit Saptono.

Mofit juga mengatakan, apakah TVRI sanggup mengcover seluruh pelajaran, karena segmennya saja saat ini seperti SD, SMP, dan SMA. SMK di Indonesia itu ada sekitar 140 kejuruan, mereka juga memerlukan pembelajaran, sehingga hal inilah yang menjadi tantangan di dunia pendidikan.

BACA JUGA:   Bendie Siap Bertarung Pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Sehingga apa yang dilakukan oleh TVRI itu sudah luar biasa. Kita juga sudah banyak aplikasi-aplikasi yang sifatnya gratis, yang bisa kita download untuk melaksanakan pembelajaran,” ucapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)