Pemkab Sukamara Siapkan Operasi Sembako untuk Dua Kecamatan Terdampak Covid-19

Nelayan : ENN/BERITA SAMPIT -Warga di Kecamatan terdampak Covid-19 Akan dapat bantuan sembako

SUKAMARA – Dampak pandemi Covid-19 atau Coronavirus Disease telah dirasakan masyarakat Sukamara khususnya di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

Pasalnya sejak mewabah virus Covid-19 dan pemberlakukan kebijakan di rumah saja, membuat pendapatan masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan berkurang drastis.

Hal itu diungkapkan Sekda Sukamara Sutrisno yang mengatakan bahwa berkurangnya pendapatan warga di dua kecamatan pesisir Sukamara lantara tidak adanya pedagang besar yang mengambil hasil laut nelayan setempat.

“Di dua kecamatan itu sudah terdampak dari segi perekonomian, karena sudah tidak adanya lagi pedagang besar yang datang membeli hasil laut masyarakat Jelai dan Pantai Lunci,” kata Sutrisno, Senin (13/4/2020).

Karena itu untuk membantu meringankan beban masyarakat di dua kecamatan yang terdampak langsung adanya Pendemo Covid-19, Pemkab Sukamara tengah menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga.

Sutrisno bahwa saat ini untuk sembako-sembako tesebut terus dipersiapkan, sehingga saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi maka sudah siap didistribusikan kapan saja.

“Bantuan sembako ini mulai dari beras, minyak goreng, mie instan, gula dan telur,” urai.

Sutrisno menuturkan, dalam operasi sembako akan dulu dilakukan di wilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai, mengingat dua wilayah tersebut saat ini sedang merasakan dampak akibat covid-19.

“Kita siapkan untuk dua kecamatan yang sudah merasakan dampak dari covid-19 ini, oleh karena itu harus kita adakan operasi sembako kesana,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)