Sebanyak 7.503 KK Terdampak Sosial Covid-19 di Barut

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Utara dan jajaran saat mengikuti rapat dengan Gubernur Kalimantan Tengah, dan berbincang bersama jajarannya

MUARA TEWEH – Pemerintah kabupaten Barito Utara, mengikuti Video Conference bersama pemerintah provinsi Kalimantan Tengah serta pemerintah kabupaten, kota se-Kalimantan Tengah lainnya.

Pada video conference itu, pihaknya membahas tentang penyediaan anggaran untuk menanggulangi Covid-19 di Kalimantan Tengah, di Aula Rapat Setda Lt II Pemkab Barut, Senin 13 April 2020.

Anggaran itu, baik untuk alat pelindung diri (APD) dan operasional kesehatan maupun anggaran untuk pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu terdampak oleh pandemi Covid-19 dalam tahun ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Tengah, meminta kepada pemerintah kabupaten atau kota, agar dapat memprioritaskan anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Menanggapi permintaan Gubernur, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan, bahwa Pemkab Barito Utara, telah mengambil langkah yakni pendataan terhadap warga masyarakat yang terdampak sejauh ini.

“Bapak Gubernur, dampak dari penyebaran pandemi ini kami telah mendata sebanyak 7.503 KK yang kami akan bagikan bantuan sembako dan dalam waktu dekat insyaallah akan disalurkan,” ucap Nadalsyah.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa data itu diambil dari Dinas Sosial PMD dan bersama BPBD, serta pihak kecamatan, kelurahan hingga desa yang mana diharapkan penyalurannya dapat sesuai dengan ketentuan serta tepat sasaran.

(shp/beritasampit.co.id)