APD Tenaga Medis Ditingkat Pedesaan Harus Diperhatikan

DRM/BERITA SAMPIT - H Bunyamin (Pojok Kanan) Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur usai ditemui awak Media belum lama ini.

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Bunyamin, meminta agar pihak instansi terkait khususnya Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kotim agar memperhatikan Alat Pelindung Diri (APD) para tenaga medis yang berada di tingkat Pedesaan.

“Kami minta agar instasi terkait memperhatikan alat kelengkapan medis terutama APD bagi tenaga medis ditingkat pedesaan, karena saat ini kita sedang diteror wabah Covid-19 ini jadi kami rasa sefty harus dilakukan dimulai dari tingkat desa,” ungkapnya, Selasa 14 April 2020.

BACA JUGA:   Warung Penjual Solar Eceran Terbakar, Jago Merah Merambat ke Bengkel

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) yang berasal dari Dapil III itu menegaskan, sejauh ini perhatian pemerintah daerah hanya fokus kepada tim medis yang berada di perkotaan atau setingkat Kecamatan, sedangkan di tingkat pedesaan masih belum maskimal di perhatikan.

“Keluhan pasti ada, ini juga kami sampaikan mengingat virus itu sangat membahayakan bagi semuanya tanpa pandang bulu, kalau saja di satu desa ada satu orang terjangkit misalnya apa tidak berbahaya bagi seluruh warganya, karena apa mobilitas orang lokal ini tidak bisa di prediksi,” urainya.

BACA JUGA:   Dua Pemuda Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Pikap Parkir di Terowongan Nur Mentaya hingga Luka Parah

Dia berharap semua petugas medis yang menjadi garda depan dalam melawan virus Corona saat ini memiliki APD yang sesuai dengan standar WHO. Bahkan dia juga meminta agar para petugas medis ini diutamakan dalam menjaga kesehatannya.

“Mereka yang bisa bersentuhan langsung dengan korban baik ODP, PDP atau yang Positif, jadi tidak salah kalau mereka harus diprioritaskan, dengan catatan harus secara keseluruhan, baik tingkat pedesaan maupun perkotaan jangan timpang,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).