Camat Bulik Distribusikan Masker untuk Warga

SERAHKAN: Andre/BERITA SAMPIT - Camat Bulik Abdul Kohar (Kiri) dan Lurah Nanga Bulik Tania Pingkan (kanan) saat menyerahkan 100 pcs masker kepada warga yang di wakili oleh Ketua RT setempat.

NANGA BULIK – Banyak langkah yang di lakukan Pemerintah Lamandau untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau virus Covid-19. Salah satunya dengan mengadakan 20 ribu pcs masker yang telah diserahkan secara simbolis kepada Camat Bulik, H Abdul Kohar telah didistribusikan, Selasa 14 April 2020.

H Abdul Kohar, beserta Lurah Nanga Bulik Tania Pingkan, memberikan langsung bantuan kepada warga yang di wakilkan oleh ketua RT berupa Masker Kain sejumlah 100 pcs.

Kohar menyebutkan pihaknya untuk wilayah bulik kota yang di perlukan sebanyak 6.400, sedangkan yang ada sekarang ini hanya sebanyak 4.600 dan nanti akan di bagikan secara bertahap.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Masker kain yang telah di serahkan secara simbolis oleh Bupati Lamandau, sekarang telah di serahkan kepada Ketua RT sebanyak 100 pcs setiap masing-masing RT dan proses pembagian masker kepada warga di serahkan kepada masing-masing ketua RT dan Kepala Desa sebagaimana baiknya,” jelasnya.

Kohar mengatakan, hal ini sudah sejalan dengan upaya pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan virus Corona (Covid), dan memastikan setiap warga yang membutuhkan masker dapat terpenuhi apalagi adanya kewajiban memakai masker tersebut.

BACA JUGA:   Kadishut Kalteng: Serah Terima Jabatan, Momen  Mendorong Kelancaran dalam Tugas Pegawai

“Hari ini sudah kita sampaikan kepada para ketua RT dan Desa, untuk melakukan pendataan kebutuhan masyarakat di masing-masing RT dan Desa, sehingga jumlah keperluan dapat segera diketahui dan untuk tahap selanjutnya bisa retrubusikan,” ungkapnya.

Iapun mengimbau untuk bersama sama antisipasi penyebaran virus covid-19, dengan cara mengikuti aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Lamandau.

(Andre/beritasampit.co.id)