Operasi Pasar Efektif Kurangi Dampak Ekonomi Masyarakat

DRM/BERITA SAMPIT - Syahbana SP Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana SP menilai operasi pasar merupakan langkah efektif dalam rangka mengurangi beban dan dampak ekonomi masyarakat, apabila secepatnya dilakukan oleh pemerintah daerah.

Dalam hal ini Legislator partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut menjelaskan, dengan operasi pasar yang bisa saja dilakukan secara berkala oleh pemerintah daerah dengan cara bekerjasama antar pihak dapat mendukung proses bertahan warga masyarakat dalam menghadapi Covid-19 saat ini.

800

“Kami rasa operasi pasar ini efektif, terutama untuk masyarakat yang berada di pedesaan, pemerintah daerah bisa saja mengajak instansi terkait, baik Forum Bulog, pihak swasta atau PBS, dengan demikian beban ekonomi masyarakat dapat dikurangi paling tidak selama masa pandemi ini,” ungkapnya, Selasa 14 April 2020.

BACA JUGA:   Tenyata ini Alasan Fraksi Demokrat Ikut Tolak Pembentukan Pansus Covid-19

Disisi lain, pria yang akrab disapa Bana ini juga menekankan, program pencegahan yang dilakukan saat ini akan lebih akurat apabila dibarengi dengan menguatkan ekonomi dikalangan masyarakat.

“Dengan demikian, upaya pencegahan jadinya tidak sia-sia dilakukan, disisi lain sumbangan sembako bagi warga kurang mampu, disertai sisi lainnya mengadakan pasar murah, yang bisa saja diperuntukan bagi mereka yang saat ini dirumahkan oleh PBS maupun lainnya,” ujar dia.

BACA JUGA:   Tabrakan Mobil Rush vs Sepeda Motor di Sampit

Disamping itu anggota dewan dua periode ini juga berharap, dengan mulai banyaknya donasi dari berbagai pihak, beban pemerintah daerah bisa berkurang, sehingga bisa fokus dengan dua hal, yakni pencegahan penyebaran maupun dampak ekonomi yang masih terjadi saat ini.

“Kita bisa lihat masyarakat dan organisasi sudah mulai bersatu padu memerangi Covid-19 ini di Kotim, tinggal fokus pada pencegahan dan juga dampak ekonomi saja, terutama untuk masyarakat yang terdampak secara luas,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id)