Peternak Ayam di Kobar Sumbang 5.100 Telur Ayam Untuk Masyarakat

PENYERAHAN BANTUAN: MAN/BERITA SAMPIT – Yudie Junas, S.Pd, Ketua Asosiasi Peternak Ayam Bertelur Kabupaten Kobar, secara simbolis menyerahkan bantaun telur untuk masyarakat terdampak Covid-19 kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Peternak ayam buras, yang tergabung dalam Asosiasi Peternakan Ayam Bertelur Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyumbangkan sebanyak 5.100 terlur, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Asosiasi Peternakan Ayam Bertelur Kabupaten Kobar, Yudie Junas, S.Pd yang diterima langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Selasa 14 April 2020.

Yudie Junas yang merupakan Anggota DPRD Kobar dari Partai Berkarya ini mengatakan, bahwa bantuan telur ayam ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kini tengah dalam kesulitan dampak pandemi Covid-19.

“Bantuan telur ayam sebanyak 5.100 butir ini dari 17 peternakan yang ada di Kota Pangkalan Bun saja. Secara keseluruhan di Kobar ini ada 40 peternakan ayam bertelur, hanya untuk saat ini peternak yang ada di luar Kota Pangkalan Bun kesulitan angkutan untuk menyampaikan bantuan telor, jadi saat ini kami hanya mampu memberikan 5.100 butir telur,“ tutur Yudie.

BACA JUGA:   Peringati Hari Ibu, Puluhan Organisasi Wanita Ikuti Lomba Senam

Sementara itu, Hj Nurhidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asosiasi Peternakan Ayam Bertelur yang telah mempercayakan pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Asosiasi Peternakan Ayam Bertelur yang telah memberikan bantuan telur ayam untuk disalurkan kembali kepada masyarakat yang tidak mampu dan rentan miskin akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Secara Simbolis Serahkan 7 Unit Rumah Warga Terdampak Abrasi Pantai

Selain itu ia menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan baik dalam bentuk uang dan barang kepada pemerintah daerah, “Kami akan melaksanakan amanah ini sebaik baiknya,” ujar Bupati .

Menurutnya, bahwa dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 langsung dari pintu ke pintu agar tepat sasaran. (Man/beritasampit.co.id).