Sigit Wido Apresiasi Program Belajar dari Rumah,  Peserta Didik Diimbau Serius Ikuti Proses Belajar Mengajar

PALANGKA RAYA-Guna memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia, pemerintah terpaksa meliburkan sekolah-sekolah. Agar proses belajar mengajar terus berjalan selama sekolah diliburkan, proses belajar melalui tatap muka di kelas diganti dengan sistem pembelajaran daring.

Namun tak semua bisa diterapkan kepada pelajar atau siswa, karena keterbatasan akses internet. Baik karena faktor ekonomi maupun letak geogragis, khususnya di daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T). Di Kota Palangka Raya misalnya, tak semua pelajar atau siswa di rumahnya memiliki HP Android dan akses internet.

Sebagai solusi agar pelajar dan siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi maupun karena letak geografis 3T tersebut tetap dapat mengikuti proses belajar mengajar selama sekolah diliburkan. Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan ‘Program Belajar dari Rumah’ yang disiarkan melalui TVRI.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Belajar dari Rumah yang tayang mulai, Senin 13 April 2020 tersebut diapresiasi oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo. Dia menilai, program pembelajaran tersebut sangat baik dan bisa diikuti oleh semua pelajar dan siswa. “Bagus dan semoga semua pelajar dab siswa dapat mengikuti dan menyaksikan tayangan melalui TVRI itu,” puji Sigit, saat dibincangi BeritaSampit via whatsapp, Selasa (14/4/2020).

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Kepada peserta didik di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pria yang berlatar belakang Sarjana Pendidikan ini mengimbau kepeda pelajar dan siswa agar serius mengikuti setiap materi pembelajaran yang ditayangkan sesuai dengan tingkatan pendidikannya dengan di dampingi oleh orangtuanya.

“Tayangan yang disajikan oleh Kemendikbud berupa pembelajaran yang terfokus untuk meningkatkan literasi, numerisasi, dan penumbuhan karakter siswa. Meksi belajar dari rumah dan via daring, seluruh siswa harus serius mengikutinya,” pesan Politisi PDI Perjuangan ini. “Khusus untuk peserta didik tingkat PAUD,TK dan SD diharapkan didampingi oleh orangtua,” timpal pria yang akrap disapa Sigit Wido ini.

(gra/beritasampit.co.id)