Ayo!! Gotong Royong Bersihan Lumpur Pasca Banjir di Jalan Muara Teweh

RAPAT PERSIAPAN AKSI SOSIAL : SHP/BERITA SAMPIT - Rapat yang dilaksanakan secara gabungan dan dipimpin oleh Plt Kadisos PMD Barut

MUARA TEWEH – Banjir yang sempat mendera daerah Barito Utara, termasuk beberapa wilayah dalam kota Muara Teweh, mulai menunjukan penuran volume air, semua Jalan yang sebelumnya sempat lumpuh, tak bisa dilintasi sekarang sudah berfungsi kembali.

Meski begitu, pasca banjir lumpur yang menggenang di permukaan aspal Jalan dan sampah yang berserakan kembali menjadi persoalan, untuk itu Dinas PUPR dan juga Relawan Muda Peduli Bencana (RMPB) Barito Utara, turun membersihkan jalan di seputaran area Water Front City Jalan Panglima Batur.

“Kita memebersihkan lumpur dan sampah pasca banjir, bersama Dinas Kebersihan Sub Tata Kota dan RMPB turun bersihkan lumpur serta sampah,”kata Ketua RMPB Dayat Salikin. Rabu, 15 April 2020.

Ditempat terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SOSPMD) Barito Utara, Eveready Noor, langsung mengadakan rapat. Ia pun langsung memimpin rapat gabungan, dan tetap menerapkan protap Covid-19 selama rapat.

Diantaranya hadir dalam rapat tersebut, Kalak BPBD, Satpol PP dan Damkar Barito Utara, Camat Teweh Tengah, Lurah Melayu dan Lanjas, Karang Taruna dan RMPB, Tagana, di rumah makan Bakso dan Mie Ayam Jalan Pramuka Muara Teweh.

Pada rapat tersebut, pihaknya berenca akan melakukan kegiatan gabungan untuk membersihkan beberapa jalan yang masih tersisa sampah dan lumpurnya, serta gang-gang yang juga terendam kemarin.

“Besok kita akan membersihkan beberapa Jalan, Gang yang tergenang dan sudah kering saat ini akibat banjir,” ucap Plt Kadis tersebut.

Selain itu, dalam suasana melawan Covid-19, harapannya tetap tunjukan untuk kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

“Tetap jaga jarak, dan kelengkapan utama seperti masker serta kaos tangan. Protap dalam aksi besok, dan terlebih dahulu kita apel gabungan di halaman Pemda Barut,”tukasnya.

(shp/beritasampit.co.id)