DPRD Apresiasi Kinerja Posko Covid-19 Samba Katung

DIALOG : KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Nanang Suriansyah saat dialog dengan Camat Katingan Tengah dan kepala Desa Samba Katung.

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Katingan mengapresiasi kinerja gugus tugas dalam menjalankan tugas di wilayah Kecamatan Tumbang Samba.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Katingan, Nanang Suriansyah saat meninjau dilapangkan. Pada kesempatan itu juga, legislatif ini membagikan masker dan bantuan minum kepara petugas dan masyarakat yang melintas, Rabu 15 April 2020.

“Ini sebagai langkah kami untuk memantau  kondisi warga, dan kami mengapresiasi kinerja gugus tugas dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” kata Nanang Suriansyah saat melakukan kunjungan ke para warga. Rabu, 15 April 2020.

BACA JUGA:   150 Guru Paud se-Katingan Ikuti Bimtek di Palangka Raya

Nanang juga mengatakan, selain melakukan pemantauan dan bagi-bagi masker, hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan baik sarana dan prasana sesuai protokol kesehatan covid-19.

“Saya berharap semoga wabah ini cepat berakhir. Dan nantinya masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,” tandasnya.

Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan antisipasi dan pengendalian Covid-19.

“Semua pihak terus bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus Corona, posko-posko Covid-19 juga hampir terbangun semau di setiap desa,” kata Yobie.

Ditempat yang sama Kepala Desa Samba Katung Hadi, mengapresiasi kunjungan anggota DPRD Katingan yang memantau langsung kondisi desanya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

“Alhamdulillah semua pihak bekerjasama dengan baik seperti ormas pemuda Pancasila, puskesmas dan unsur pemerintah desa serwa warga juga ikut berpartisipasi,” terang Jadi.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Pemuda Pancasila Katingan Kecamatan Katingan Tengah, Herdie yaang ikut menjaga di posko.

“Kita semua instruksikan anggota di setiap desa untuk ikut berpartisipasi, selai itu kami juga sangat mengapresiasi tindakan cepat oleh pemdes dalam membuat posko ini,” harapnya. (Kawit/beritasampit.co.id).