DPRD Minta Warga Harus Selalu Terapkan Sosial Distancing

IST/BERITA SAMPIT: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat.

NANGA BULIK – Wakil Ketua I DPRD Lamandau Budi Rahmat meminta warganya selalu menerapkan social distancing atau lebih tepatnya physical distancing untuk menjaga jarak demi meghindari wabah Covid-19.

“Sesuai instruksi pemerintah, kita untuk sementara waktu hindari dulu aktivitas yang melibatkan orang banyak, jauhi tempat-tempat berkumpul untuk menghindari kontak fisik secara langsung,” jelas politisi PDI Perjuangan ini saat memantau perkembangan wabah virus Corona di Kota Nanga Bulik, Rabu 15 April 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Budi Rahmat menuturkan, interaksi antar orang bisa meningkatkan peluang terjangkit Covid-19. Oleh karena itu, ia mengimbau supaya warga harus disiplin pada dirinya sendiri agar angka penularan semakin minim.

“Kita patuhi instruksi pemerintah sampai situasinya benar-benar aman. Karena yang menjaga itu diri kita sendiri. Ini harus kita sadari itu, dimulai dari diri sendiri. Kita berikan contoh kepada masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Selain itu, dirinya juga mengimbau warganya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS untuk mencegah terjangkit Covid-19.

“Jaga kebersihan lingkungan sekitar. Kita semua harus tetap waspada. Bukan hanya untuk mencegah corona, namun juga demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini juga tengah merebak,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).