Nanang Suriansyah Bagikan Sembako Door To Door ke Warga 

PENYALURAN BANTUAN : KAWIT/BERITA SAMPIT - Nanang Suriansyah saat memberikan bantuan sembako kepada warga Tumbang samba.

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah kunjungi warga dan konstituennya yang terdampak dari mewabahnya Covid-19, Rabu, 15 April 2020.

Pria yang akrab disapa Nanang ini, ingin memastikan bahwa warga tetap tenang dan lebih meningkatkan kewaspadaan menghadapi virus yang mematikan tersebut.

Selain melakukan pemantauan langsung, Legislator partai Golkar ini juga memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 50 paket dengan cara door to door ke warga yang terkena dampak Corona.

“Saya memastikan warga untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan, meski sekarang Kecamatan Katingan Tengah masuk zona merah,” katanya saat mengunjungi posko di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Dirinya menjelaskan sebagai anggota dewan yang dipilih oleh rakyat, ia ingin mengabdikan diri ke rakyat dengan cara turun langsung dan merasakan serta memperjuangkan aspirasi mereka.

BACA JUGA:   Kunker ke Kejari Katingan, Wakil Jaksa Agung RI Disambut Tarian Daerah dan Potong Patan

Wakil Ketua I DPRD Katingan ini juga meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun lingkungan.

“Tetap mengikuti arahan dari pemerintah dan memperhatikan kebersihan baik itu terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan pemukiman sekitar kita agar tidak terjadinya penyebaran virus tersebut,” papar Nanang.

Dirinya juga berharap agar semua pihak saling memberikan semangat kepada para warga yang terkena dampak Corona.

“Tak ada yang ingin terkena virus ini, mari support warga kita dan bantu mereka jangan malah kita kucilkan,” tuturnya.

Anggota DPRD Dapil III ini, juga berpesan agar warga yang masih beraktivitas di luar rumah agar selalu mengenakan masker untuk perlindungan diri. Sedangkan bagi warga yang tidak memiliki kepentingan ke luar sebaiknya tetap di rumah saja.

Selain itu, Ketua DPC Gapensi Kabupaten Katingan juga ini mengajak masyarakat untuk berdoa dan memohon kepada Allah agar wabah virus corona yang sudah menjadi pandemi global ini segera hilang.

BACA JUGA:   Sekda Katingan Murka, Proyek Pembangunan GOR Miliaran Rupiah Terancam Molor lagi

Hal ini ditujukan agar supaya masyarakat dapat tenang dalam beribadah dan berpuasa nantinya di bulan suci Ramadan.

“Mari kita saling support untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tandasnya.

PENYALURAN BANTUAN : KAWIT/BERITA SAMPIT – Nanang Suriansyah saat memberikan bantuan sembako ke Markis warga Tumbang samba.

Ditempat yang sama Markis, pria paruh baya ini terkejut rumahnya dikunjungi anggota DPRD, “Terimakasih bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga,” ucapnya dengan rasa senang.

Hal senada juga diungkapkan Kiki warga Tumbang Samba yang merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan di tengah pandemi Covid-19, “Alhamdulillah bantuan langsung diserahkan ke rumah kami, saya ucapan banyak terimakasih kepada bapak Nanang Suriansyah,” singkatnya.

Hingga sekarang proses penyaluran bantuan sembako masih terus dilakukan secara door to door. (Kawit/beritasampit.co.id).