Bupati Seruyan Pimpin Rapat, Bahas Terkait Pelaksanaan Ibadah Puasa dan Idul Fitri

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir, saat memimpin rapat terkait pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

KUALA PEMBUANG – Dalam upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19, Bupati Seruyan Yulhaidir memimpin pertemuan membahas terkait pelaksanaan Ibadah bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah. Kamis, 16 April 2020.

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan.

Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Seruyan, mengundang Kepala Kantor Kementrian Agama, Majelis Ulama Indonesi (MUI) Seruyan, pengurus Organisasi Islam, pengurus Masjid, musala, dan beberapa tokoh agama.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Sementara itu, pada hasil pertemuan itu disepakati terkait pelaksanaan salat Jumat diganti dengan salat zuhur, azan tetap akan dikumandangkan, dan pelaksanaan salat berjemaah maksimal dilakukan oleh tiga orang.

“Kepada penggurus tempat ibadah agar melaksanakan protokol kesehatan seperti melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah ibadah,” ujar Yulhaidir.

Lebih lanjut, Yulhaidir juga menginstruksikan kepada Camat unsur muspika, Lurah dan Kepala Desa, sampai dengan RT, agar mensosialisasikan bahwa pada Jumat 24 April 2020 mendatang akan berlaku apa yang disepakati pada pertemuan ini.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

(ASY/beritasampit.co.id)