Cegah Meluas Penyebaran Virus Covid-19, Satgas Covid-19 Palangka Raya Bagikan 10 Ribu Masker

PALANGKA RAYA-Satgas Covid-19 Palangka Raya membagikan sebanyak 10 ribu masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker saat mengandarai kendaraan di tiga titik, yakni di Bundara Besar, Bundaran Kecil dan Pasar Besar Palangka Raya.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, dalam kesempatan masker dibagikan kepada para pengendara yang kebetulan melintas ditempat itu juga diimbau untuk selalu memggunakan masker.

“Saat masker dibagikan kita imbau juga kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah maupun saat berkendaraan,” jelas Emi, Kamis (16/4/2020).

Menurut Emi yang juga Kepala BPBD Kota Palangka Raya, dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat diharapkan akan menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Kita tak bosan mengimbau masyarakat untuk tetap memakai masker setiap keluar rumah dan rajin cuci tangan serta disiplin mematuhi aturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Emi juga mengingatkan masyarakat selalu menjaga jarak sosial atau social distancing dan jaga jarak fisik atau physical distancing. Hal itu dikarenakan penyebaran virus corona banyak terjadi tanpa gejala.

“Artinya orang yang merasa dirinya sehat tetapi pembawa virus dan menyebarkannya kepada orang lain. Oleh karena itu warga kita imbau untuk tetap tinggal dirumah,” ucapnya seraya berharap.

(gra/beritasampit.co.id)