Hadapi Ramadan di Tengah Wabah Covid 19, Gubernur Kalteng: Banyak Berdoa dan Sedekah

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Menjelang bulan ramadan, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol penanganan Covid 19 atau Virus Corona. Hal itu disampaikan Sugianto Sabran dalam Video Conference dengan Bupati dan Waluikota se Kalimantan Tengah, 16 April 2020.

Sugianto meminta kepada masyarakat dalam menyambut Ramadan dengan memperbanyak ibadah, doa dan sedekah. Namun yang paling penting kata Sugianto adala tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menangani Covid 19.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

Dia berharap masyarakat dapat membantu pemerintah agar bisa menangani Covid 19 ini secepat mungkin. Salah sau cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini kata Sugianto yakni dengan tetap berada di rumah.

Selain itu, Sugianto juga meminta kepada seluruh bupati dan walikota se Kalimantan Tengah untuk mengkaji mekanisme ibadah sesuai dengan zona masing-masing.

“Saya mengimbau agar pemerintahan kabupaten dan kota, agar bisa mengkaji kembali bersama lembaga dan tokoh agama masing-masing, terkait dengan kegiatan dan fungsi rumah ibadah. Selain itu terkait mekanisme rumah ibadah pada peta zonasi atau status masing-masing”, kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Dia juga mengimbau agar dari tingkat kelurahan, kecamatan desa, RT dan RW memperhatikan protokol kesehatan dan imbauan masing-masing tokoh agama. Dia berharap agar para jemaah berdoa dan beribadah supaya pandemi covid-19 agar cepat berlalu.
(Hardi-Aul/beritasampit.co.id)