Lawan Covid 19, Relawan Muda Sugianto-Agustiar Gaet Aktivis Kampus

Foto: IST/BERITA SAMPIT. H. Agustiar Sabran membersamai para relawan yang turun melakukan aksi, Rabu 15 April 2020.

PALANGKA RAYA – Relawan Muda H Sugianto Sabran yang berkolaborasi dengan relawan H Agustiar Sabran memulai aksi cegah dan lawan virus Corona Covid-19 pada hari Rabu, 15 April 2020 di beberapa wilayah yang ada di Kota Palangka Raya.

Para Relawan muda yang terdiri dari berbagai organisasi mahasiswa dan kepemudaan HIMA dan BEM se Kota Palangka Raya, BATAMAD serta BANSER tersebut nampak sangat antusias dalam melakukan aksi penyemprotan desinfektan yang dilakukan di daerah flamboyan bawah jalan Kalimantan salah satu daerah padat penduduk di kota Palangka Raya.

800

Galih Septian Koordinator Aksi menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan oleh ratusan relawan ini merupakan langkah konkrit dan aksi nyata dalam upaya melakukan pencegahan serta memutus mata rantai Virus Corona Covid 19 yang kini telah menjadi pandemi global serta menjadi persoalan yang dihadapi oleh bangsa-bangsa diseluruh dunia termasuk Indonesia.

BACA JUGA:   Penyaluran Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Sudah Mencapai 60 Persen

“Seperti yang diketahui penyebaran covid 19 di Kalimantan Tengah hari ini sangat signifikan, sudah mencapai 33 kasus dan ini menjadi sebuah tanggung jawab bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran nya, dan sebagai pemuda kita tidak bisa hanya berpangku tangan,” tutur Galih kepada wartawan beritasampit.co.id.

Galih menyampaikan kembali bahwa pihaknya didukung penuh oleh H Sugianto Sabran Gubernur Kalimantan Tengah dan juga H Agustiar Sabran yang merupakan anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah tersebut.

“Kami mengapresiasi langkah konkrit Pak Gubernur dan Pak Agustiar yang telah mendukung para relawan dalam aksi ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkap Galih.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Hadiri Apel Pemberangkatan Tim Pendistribusian Bansos

Galih kembali menambahkan bahwa aksi ini akan berlanjut ke beberapa Kabupaten yang ada di Kalteng, dalam aksi ini juga dibarengi dengan pendataan bagi masyarakat kurang mampu yang nanti nya akan diberikan sembako sumbangan dari Gubernur Kalteng dan Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran.

Masyarakat sekitar pun nampak sangat antusias dan bersemangat karena rumah mereka dapat dibersihkan dengan adanya penyemprotan disenfektan oleh para relawan muda tersebut, apalagi daerah flamboyan bawah merupakan lokasi yang padat rumah masyarakatnya sehingga rentan terpapar.

“Untuk lokasi aksi kami memilih wilayah yang padat penduduk seperti di jalan Kalimantan daerah flamboyan ini, sambari juga melihat kemampuan masyarakat, karena kami rasa yang paling membutuhkan bantuan saat ini adalah masyarakat kelas bawah,” tutup Galih.

(NA/beritasampit.co.id)