Sterilisasi, Kapal Cumi dan Kapal Penumpang Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Petugas dari Dinas Kesehatan Seruyan melakukan Sterilisasi, akpal cumi dan kapal penumpang dengan penyemprotan disinfektan.

KUALA PEMBUANG – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, melakukan penyemprotan dan pemeriksaan pada kapal yang bersandar di Pelabuhan Kuala Pembuang.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kuala Pembuang bersama Tim gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan melakukan pemeriksaan pada penumpang kapal dan ABK yang bersandar di Pelabuhan Kuala Pembuang (KP3).

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Dinkes suhu tubuh berkisar normal, sebab sesuai dengan petunjuk yang mengarah ke Covid-19 belum ditemukan gejala seperti batuk, demam dengan suhu tubuh lebih dari 30 derajat.

Menurut Kordinator Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kuala Pembuang, Akhmad Akhyannur, dia menyebut tim dari Dinkes akan akan merujuk ke rumah sakit jika ditemukan ciri-ciri yang mengarah ke Covid-19.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

“Langkah selanjutnya bagi yang bersuhu tubuh 38 derajat tadi tetap akan dipantau, memang ada beberapa yang sifatnya harus karantina dirumah, bila ada keluhan berlanjut akan dirujuk ke rumah sakit terdekat,” ujarnya saat ditemui beritasampit.co.id usai melakukan pemeriksaan.

(ASY/beritasampit.co.id)