TP PKK Hurung Pukung Bersama TNI-Polri Bagikan Masker

Ketua TP PKK Desa Hurung Pukung Sinarty bersama TNI/Polri membagikan masker kepada warganya, Kamis (16/4/2020).

KUALA KAPUAS – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Hurung Pukung bersama-sama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas membagikan masker kepada warga dan pengguna kendaraan bermotor yang melintas desa setempat, Kamis (16/4/2020).

Kades Hurung Pukung Sinarty mengatakan, pembagian masker tersebut menindaklanjuti instruksi TP Kabupaten Kapuas yang diteruskan oleh TP PKK Kecamatan Kapuas Tengah.

“Pembagian masker ini sebagai kepedulian TP PKK dalam turut serta mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dengan telah dibagikannya masker ini, Sinarty berharap agar warga dapat menggunakannya jika beraktivitas di luar rumah.

Kemudian kades perempuan ini meminta warganya untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, tidak berkerumunan, dan lebih baik di rumah saja.

“Selama wabah Covid-19 kita mengharapkan warga dapat di rumah saja, kecuali ada kebutuhan mendesak. Dan kalau keluar rumah gunakan masker,” ujar Sinarty.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Ditambahkannya, dalam penanganan wabah virus pandemi ini, pemerintah desanya telah melakukan mendirikan Posko Siaga Covid-19 yang ditempatkan di jalur lintas jalan utama.

“Adanya posko ini guna memudahkan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap orang keluar masuk ke wilayah Desa Hurung Pukung,” tutup Sinarty.

(irfan/beritasampit.co.id)