Update Covid-19 ODP Berkurang, Positif Bertambah

Ist/BERITA SAMPIT - Peta Penyebaran Covid-19 wilayah Kalteng.

PALANGKA RAYA – Meskipun Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami pengurangan, akan tetapi pasien positif mengalami penambahan. Hal ini disampaikan oleh Sugianto Sabran sebagai ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Melalui Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung Kamis, 16 April 2020.

“ODP di Kalteng saat ini berkurang 15 orang, yang semula 374 orang, menjadi  359 orang. Untuk kasus positif di Kalteng di Kota Palangka Raya ada 20 orang, di Kabupaten Kobar ada 8 orang, di Kabupaten Kotim ada 3 orang, di Barito Timur ada 1 orang, di Kabupaten Katingan ada 1 orang, dan di Kabupaten Kapuas ada 1 orang,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung.

Data konfirmasi hasil laboratorium covid-19 yang di periksa RT-PCR, untuk hasil positif di RSDS ada 22 orang, RSSI ada 8 orang, dan di RSUD dr Murjani 4 orang. Untuk hasil negatif di RSDS ada 117 orang, di RSSI ada 15 orang, dan di RSUD dr Murjani 1 orang. Sedang di periksa di RSDS ada 86 orang, RSSI ada 4 orang, di RSUD dr Murjani 12 orang, dan RSUD Muara Teweh 1 orang.

Untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) jumlahnya masih tetap sama ada 68 orang, dengan distribusi berdasarkan rumah sakit, untuk RSDS Kota Palangka Raya ada 46 orang. Untuk RSSI Kabupaten Kobar ada 8 orang, Kabupaten Kotim RSUD Murjani ada 12 orang, Kabupaten Kapuas RSUD Soemarno Sosroadmodjo 1 orang, dan di Kabupaten Barito Utara RSUD Muara Teweh 1 orang.

(Hardi/beritasampit.co.id)