Wabup Pimpin Apel Saat Pelepasan Relawan Gabungan Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Ist/BERITA SAMPIT - Para peserta dari perwakilan instansi, dan organisasi saat mengikuti apel kesiapan bersih.

MUARA TEWEH – Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Sugianto Panala Putra SH didampingi Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP melaksanakan kegiatan apel kesiapan dan pelepasan relawan gabungan.

Apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati pagi tadi, diikuti sebanyak 82 orang relawan gabungan. Mereka bergerak untuk membersihkan lumpur dan sampah yang masih tersisa berserakan di jalan dan gang dalam kota Muara Teweh.

Dalam laporannya, Plt Kadisos PMD Barito Utara Eveready Noor mengatakan, dalam laporan apel tersebut. Bahwa, kegiatan itu untuk membersihkan sisa lumpur dan sampah yang berserakan.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Pak wakil Bupati, dalam kegiatan ini, diikuti sebanyak 142 orang, yang terdiri dari beberapa satuan, dan organisasi,” kata Eveready Noor Kamis, 16 April 2020.

Tambahnya, kegiatan tersebut meskipun dengan jumlah yang sangat banyak. Namun tetap mengutamakan, tata cara dan aturan protokol pemerintah, yaitu tidak boleh bergerombol.

Sementara wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra mengatakan, pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dari semua pihak yang terlibat pada kegiatan itu.

“Memang kita sedang dalam suasana yang sangat luar biasa, yaitu disamping melawan pandemi corona kita juga baru saja kebanjiran,” kata Sugianto.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

Untuk itu, setelah beberapa hari terkena banjir, persoalan lain adanya lumpur dan sampah yang berserakan. Maka dari itu ia mengapresiasi kegiatan gotong royong tersebut.

“Mewakili Bupati, harapan saya tetap jaga jarak dan kedepankan protokol pemerintah dalam kerja bakti sosial tersebut,” ucapnya.

Kegiatan itu, berlangsung selama empat jam dan beberapa organisasi yang terlibat pada kegiatan tersebut, antara lain. BPBD, Satpol PP, PUPR Kabupaten Barito Utara, RMPB, Kecamatan Teweh Tengah, Kelurahan Melayu, Lanjas, Tagana, Karang Taruna, TNI dan Polsek Teweh Tengah.

(shp/beritasampit.co.id)