Wabup Sunardi, Ajak Masyarakat yang Punya Kemampuan Lebih Bantu Masyarakat Miskin

SALURKAN BANTUAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang.

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, berharap kepada masyarakat yang berkemampuan lebih agar bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan atau yang sedang kesusahan karena dampak wabah virus corona atau covid-19.

“Saya menghimbau lewat media, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan yang memiliki kemampuan lebih. Ini saatnya tunjukan kepedulian kita untuk menyisihkan sebagai hartanya untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang berpenghasilan terbatas,” kata Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, kepada beritasampit.co.id, usai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 lembar dan masker 100 lembar kepada Pemerintah Kabupaten Katingan dari Pengurus daerah (Pengda) Indonesia Off-Road Federation atau IOF Kalteng, Kamis 16 April 2020.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik dan Penguatan Komitmen Penerapan Digital

Dijelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan tidak melakukan pembatasan untuk menerima bantuan. Misalnya, tidak hanya untuk Alat Pelindung Diri (APD), masker, sabun saja, bantuan berupa sembako berupa beras, mie instan, minyak, gula, dan lain-lainnya pun akan diterima. Pasalnya, bantuan ini nanti langsung disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Yang mana saat terkait wabah virus corona atau covid-19 ini, masyarakat tentunya sangat terganggu dalam bekerja, kita tidak bisa membayangkan penghasilan mereka berkurang karena tidak mempunyai penghasilan tetap untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Karena sekecil apapun bantuan kita berikan, tentu sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” terang Sunardi.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

Karena, dirinya berkeyakinan di Kabupaten Katingan ini banyak masyarakat yang mempunyai kemampuan lebih, sehingga kiranya bisa mempunyai perhatian ke sesama untuk memberikan bantuan tersebut.

“Tidak bisa memberikan 100 paket, 50 paket pun bisa. Tidak bisa memberikan 50 paket 10 paket pun boleh. Kami siap menerima bantuan dalam bentuk apapun, karena bantuan ini langsung di berikan ke masyarakat yang membutuhkan, yakni melalui posko gugus percepatan penanganan virus corona atau covid-19 Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)