15.000 Masker Gratis Ludes Dalam Dua Jam

MENGENAKAN MASKER: ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi saat mengenakan masker pada salah seorang masyarakat di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Jumat 17 April 2020.

SAMPIT – Pembagian 15.000 masker secara gratis oleh Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), pada 17 titik di Kota Sampit Jumat 17 April 2020, mendapat sambutan hangat masyarakat. Dalam kurun waktu sekitar 2 jam, bahan pelindung hidung dan mulut itu ludes.

Untuk memimpin pembagian masker tersebut, Bupati Kotim, Supian Hadi dan Sekda Kotim, Halikinnor terjun langsung ke lapangan, dengan memilih di kawasan titik keramaian seperti Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan Pasar Keramat Sampit.

BACA JUGA:   Tugas Selesai, Gaji PPS di Kotim Menunggak

“Pembagian masker gratis ini baru tahap pertama, kita memesan maskernya ini melalui penjahit-penjahit lokal yang ada di Kota Sampit ini, untuk membudayakan usaha kecil menengah pada saat pandemi Corona ini,” ungkap Supian.

MEMBAGIKAN MASKER: ILHAM/BERITA SAMPIT – Sekda Kotim, Halikinnor saat membagikan masker di Pasar Keramat Sampit, Jumat 17 April 2020.

Selain pembagian masker gratis, kegiatan ini juga sekaligus mensosialisikan pada masyarakat akan pentingnya mengenakan masker ditengan pandemi Corona ini.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

“Kita melihat ada juga yang tidak memakai masker, langsung kita meminta pada mereka untuk mengenakan, dan kita memberikan pemahaman pada mereka fungsi dan manfaat masker. Apalagi Kotim masuk di zona merah, sehingga kita harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Supian Hadi. (Cha/beritasampit.co.id).