Besok, Komunitas Sepada Katingan Bagikan Sembako

KETUA PELAKSANA : IST/BERITASAMPIT - Ketua Pelaksana kegiatan pembagian 100 paket sembako, Gugus

KASONGAN – Dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Katingan membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona atau covid-19, Komunitas sepeda yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Katingan akan membagikan paket sembako, pada Sabtu 18 April 2020 besok pagi.

Ketua pelaksana kegiatan, Gugus mengatakan apa yang dilaksanakan ini merupakan hasil rapat dari katan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Katingan. Kegiatan dimulai pukul 06.00 Wib pagi sampai selesai.

Dijelaskan, paket sembako yang dibagikan kurang lebih sebanyak 100 paket, dan untuk route sasarannya sudah ditentukan pihaknya.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Dengan demikian, menrutnya karena dampak wabah virus corona atau covid-19 sangat terasa di dunia perekonomian, terutama bagi masyarakat dalam bekerja dengan gaji yang tidak tetap.

“Maka, dengan kondisi seperti inilah yang membuat kelompok atau komunitas sepeda yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Katingan menunjukkan kepeduliannya, untuk berbagi kepada sesama bagi masyarakat terdampak atau kurang mampu,” jelas Gugus, kepada beritasampit.co.id, Jumat 17 April 2020.

Gugus, berharap melalui kegiatan yang dilakukan ini agar juga dapat diikuti oleh komunitas atau seluruh organisasi kemasyarakatan baik itu organisasi keagamaan, olahraga maupun kepemudaan.

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

Dirinya berharap dan berdoa, agar wabah yang terjadi ini cepat berlalu dan tidak ada lagi. Bagi masyarakat kita yang dalam perawatan di rumah sakit bisa sembuh dan sehat kembali.

“Kita harapkan juga komunitas lain dapat membantu masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan bantuan karena dampak wabah virus corona. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, tentu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

(Annas/beritasampit.co.id)