Bupati Kobar Berikan Paket Sembako Kepada Wartawan

PENYERAHAN BANTUAN: RISA/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan rekan pers, Syamsudin.

PANGKALAN BUN – Pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) serahkan bantuan paket sembako kepada rekan media/wartawan, Jumat 17 April 2020. Bantuan ini secara simbolis langsung diserahkan Bupati Kobar Hj Nurhidayah di halaman kantor Bupati Kobar.

Saat menyerahkan bantuan itu, Hj Nurhidayah di dampingi Ketua DPRD kabupaten Kobar, Kapolres yang di wakili, Dandim 1014/PBN yang di wakili, Danlanud Iskandar yang di wakili, Sekda kabupaten Kobar, kadis Dinsos kobar, kepala BPBD kabupaten Kobar, serta instansi terkait.

Sembako yang di berikan kepada rekan media ini, sama dengan yang dibagikan kepada masyarakat, yakni berupa beras sebanyak 20 kg, minyak goreng 2 liter, mie 1 dus dan telur 1 piring. Jadi total paket sembako yang diberikan kepada rekan media 30 paket sembako.

BACA JUGA:   Dalam Satu Hari, Satnarkoba Polres Kobar Ciduk Dua Pelaku Tindak Pidana Narkoba

Nurhidayah mengatakan, dengan adanya wabah banyak masyarakat yang terdampak dengan keberadaan Covid-19, karena pada saat ini sistem kesehatan, ekonomi, serta sosial juga terganggu dalam dampak Covid-19 ini.

“Dalam kesempatan ini kami tim gugus percepatan penanganan Covid-19, untuk meringankan beban daerah, dengan memberikan sumbangsih berupa 9 paket sembako kepada masyarakat dan juga memberikan paket sembako kepada rekan-rekan media karena rekan-rekan media juga menjadi salah satu yang juga merasakan dampak dari Covid-19 ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   BINDA Kalteng Kembali Vaksinasi Ratusan Anak 6-11 Tahun di Kobar

Menurutnya, rekan-rekan media menjadi salah satu yang berperan dalam menginformasikan dan ikut terjun langsung kelapangan meliput pemberitaan yang berkaitan dengan Covid-19 ini, selain itu, katanya juga ikut memberikan tenaga, pikiran dan saran kepada pemerintah daerah Kobar, khususnya tim gugus percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar.

Sementara itu, Syamsudin selaku perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kobar atas bantuan yang diberikan kepada rekan media. (Risa/beritasampit.co.id).