DPRD Ingatkan Jangan Main-main dengan Dana Covid-19, Hukuman Mati Mananti!

IST/BERITA SAMPIT - Nanang Suriansyah.

KASONGAN –Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah  mengapresi langkah pemerintah daerah yang terus berupaya melakukan pengendalian dan penanganan dampak covid-19.

Legislator Partai Golkar ini juga mengakui, semenjak penyebaran pandemi wabah corona, konsentrasi legislatif dan eksekutif terus terpusat terhadap memutus mata rantai wabah tersebut dan dampak yang dialami dari wabah ini.

“Anggaran APBN yang digelontorkan secara nasional mencapai 405, 1 T termasuk anggaran APBD Kabupaten Katingan yang kita gunakan untuk pencegahan penyebaran dan penanganan pasien dampak corona, Bahkan tidak menutup kemungkinan di tahun 2020 ini kita tidak bisa melaksanakan agenda pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat,” beber Nanang dengan beritasampit.co.id. Jumat 17 April 2020.

BACA JUGA:   Kapolres Katingan Tekankan Operasi Zebra Tidak Berorientasi Tilang

Lebih jauh lagi, Nanang mengatakan pergeseran dana dan realokasi terhadap penangan covid-19 pihaknya juga mendukung dan ini juga merupakan komitmen semua anggota DPRD untuk penanganan corona agar lebih maksimal.

Meski begitu, anggaran yang telah disiapkan untuk pengendalian dan penanganan covid-19 harus betul-betul tepat sasaran dan transapan dalam penggunaanya.

“Saya mengingatkan kepada leading sektor terkait yang menangani pencegahan, penanggulangan dan penanganan wabah ini supaya jangan ada yang bermain-main dengan anggaran yang digunakan karena resikonya sangat berat sampai dengan hukuman mati,” tegas Nanang.

Pihaknya juga akan terus menggunakan fungsi Pengawasan DPRD terhadap pelaksanaan dan pengendalian covid-19 yang dilakukan pihak eksekutif , hal ini untuk memastikan bahwa semua unsur terus bergerak bersama-sama melawan corona.

BACA JUGA:   Nama Sakariyas Masuk Bursa Bacalon Ketua DAD Kalteng, Ini Komentar DAD Katingan!

“Kami akan gunakan Fungsi Pengawasan DPRD agar memastikan bahwa seluruh pemangku kepentingan yang mempunyai tugas terkait dengan wabah ini melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Wakil rakyat dari Dapil III ini bahkan kembali menegaskan  bahwa pihaknya tidak segan-segan akan memberikan rekomendasi untuk menindak tegas apabila ada oknum-oknum tertentu yang bermain dengan anggaran Covid-19.

“Sekali lagi kita ingatkan jangan sampai coba-coba bermain diatas penderitaan rakyat,” pungkas Nanang

(Kawit/beritasampit.co.id)