DPRD Katingan Dorong Disprindagkop Gelar Pasar Murah di 13 Kecamatan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Nanang Suriasnyah

KASONGAN – Wakil Ketua DPRD Katingan, Nanang Suriansyah mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang akan menggelar pasar murah.

Terlebih, di tengah Wabah pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat terus mengalami penurunan.

“Kita sangat mendukung langkah Pemkab melalui Disprindagkop yang akan menggelar pasar murah, tentunya saya berharap ini bisa dilakukan di 13 Kecamatan,” tutur Nanang Suriansyah saat turun kelapangan mengunjungi warga yang terkena dampak Corona di Desa Tumbang Samba, Rabu, 15 April 2020.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Nanang juga mendorong Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) secepatnya melakukan operasi pasar (Opas) terkait kenaikan harga komoditas yang semakin menyulitkan masyarakat.

Selain itu, Legislator dari Partai Golkar ini juga meminta dinas terkait untuk segera turun ke lapangan dan mengecek harga.

Seperti diketahui berdasarkan data dari Tim pengendalian bahan pokok Kalimantan Tengah, sejumlah barang seperti Gula pasir harganya mulai meroket dari Rp.21 -25 Ribu Rupiah per kg, Bawang Merah Rp 40 Ribu, Daging Ayam Ras 35 Ribu.

BACA JUGA:   Sekda Katingan Murka, Proyek Pembangunan GOR Miliaran Rupiah Terancam Molor lagi

Kemudian harga Telur ayam ras 26 ribu daging sapi murni 135 Ribu, Minyak Goreng 15 Ribu, Cabai Rawit 60.

Sedangan untuk produksi beras mencapai 20.574.78 ton/per-tahun dan kebutuhan beras 5.662.42 ton/per-tahun dengan surplus beras sebanyak 14.952.32 wilayah Katingan.

(Kawit/beritasampit.co.id)