Forum PPM Berbagi 1.000 Paket Sembako untuk Warga

BANTUAN; Ist/BS - Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Perhimpunan Perusahaan Pertambangan bersama Asosiasi Pertambangan menyerahkan paket sembako di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Setelah Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyumbangkan gaji dan tunjangannya untuk membeli paket sembako bagi warga yang terdampak Covid 19, kini Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Perhimpunan Perusahaan Pertambangan bersama asosiasi pertambangan, melakukan hal yang sama.

Melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng menyerahkan 1.000 paket sembako untuk gelombang pertama kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, di Kantor Gubernur, Jumat (17/4/2020).

Kepedulian perusahaan pertambangan tersebut merupakan arahan dan himbauan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, untuk peduli terhadap masyarakat di tengah situasi terdampak pandemi virus corona di wilayah Kalteng.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami, dari Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Perhimpunan Perusahaan Pertambangan yang disampaikan pemerintah sekaligus mengikuti himbauan pa Gubernur untuk peduli terhadap sesama. Untuk langkah awal gelombang pertama, ada 1000 paket sembako, dan arahan kawan kawan Asosiasi bersama Dinas ESDM, kami serahkan ke Pemprov Kalteng (tim gugus tugas), untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Sekretaris FPPM, Rudi Isnaini, saat menyerahkan secara simbolis sembako.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Rudi mengatakan, paket sembako tersebut diserahkan ke Sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19, di kantor Pemprov Kalteng, untuk selanjutnya dapat dibagikan kepada yang berhak dan tepat sasaran.

“Situasi saat ini memang saling membantu. Kami menyambut baik apa yang diimbau oleh pak Gubernur untuk berbagi melalui sektor apapun, dan saat ini kami dari perkumpulan perhimpunan pengusaha pertambangan, juga ikut peduli untuk berbagi kepada masyarakat,” jelas Rudi.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM, Ermal Subhan mengapresiasi kepedulian dari pihak FPPM dan Asosiasi dalam peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19. “Kami mengapresiasi kepedulian kawan kawan FPPM dan asosiasi lainya dalam menyiapkan paket sembako untuk masyarakat. Kami juga terus menghimbau kepada pengusaha pertambangan dan lainya, dapat berbagi dan peduli kepada warga baik melalui pengelolaan mandiri dan secara kelompok dengan mengutamakan protokol kesehatan di lapangan,” jelas Ermal.

Diketahui, paket sembako tersebut berisi beras, gula dan mie instan, dan sejumlah kebutuhan lainya. Ermal berharap sumbangan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam keseharian.(din/beritasampit.co.id)