Kasus Positif Covid-19 Bertambah Jadi Peringatan, Masyarakat Diminta Harus Patuhi Kebijakan Pemerintah

IST/BERITA SAMPIT - Yudie Junas, S.Pd, M.Si Anggota DPRD Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Dalam upaya percepatan penanganan pandemi Virus Corona di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Yudie Junas, S.Pd, M.Si Anggota DPRD Kobar berharap masyarakat harus tetap mematuhi kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

“Saat ini jumlah pasien yang positif Covid-19 sudah berjumlah 8 orang, tentunya adanya penambahan ini menjadi peringatan untuk kita semua, agar kita tetap mematuhi kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar,” tegasnya, Jumat 17 April 2020.

Politisi partai Berkarya ini juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam memerangi Covid-19. Menurutnya, peran aktif dari masyarakat dengan cara mematuhi kebijakan pemerintah itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Jika kebijakan pemerintah di jalani oleh masyarakat maka penyebaran virus Corona akan semakin kecil.

BACA JUGA:   Inilah 3 Nama Calleg Dari Demokrat Terpilih Yang Akan Melenggang Masuk Gedung DPRD

“Kami pun kerap keliling desa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona ini, masyarakat harus patuhi semua kebijakan dari pemerintah daerah untuk percepatan penanganan pandemi covid 19 ini,” katanya lagi.

Ditambahkan Yudie, bahwa pemerintah hanya minta masyarakat tetap tinggal di rumah, jangan terlalu banyak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, kalau memang keluar rumah harus gunakan masker.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

Selain itu masyarakat juga diminta, jangan lagi melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, tetap lakukan jaga jarak dan lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah rumah warga agar steril dari virus.

“Jelas kami sangat mengapreasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar, yang sedang kerja keras melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan pasien positif Corona Virus, Gugus Tugas Covid-19,“ ujar Yudie. (Man/beritasampit.co.id).