Masih Banyak PBS Yang Belum Terketuk Hatinya Untuk Masyarakat

DRM/BERITA SAMPIT - Anang Kapeliyus Anggota DPRD Kotim Dapil V.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Anang Kapeliyus meminta agar pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kotim ini agar memperhatikan kewajibannya untuk warga masyarakat disaat masa pandemi Covid-19.

Dia juga berharap kesadaran pihak perusahaan akan tanggungjawab sosialnya terhadap musibah ini bagi masyarakat ditingkatkan, mengingat dampaknya secara langsung dirasakan oleh warga di tingkat pedesaan terutama ekonomi.

“Masih banyak PBS yang belum sadar akan tangggungjawab sosialnya, itu masih kita lihat terjadi di wilayah Utara Kotim ini, padahal sudah ada surat imbauan Bupati untuk PBS, janganlah mengecilkan masalah ini, masyarakat butuh bantuan bahan pokok,” ujarnya Jumat 17 April 2020.

Bahkan dia menekankan, agar pemerintah daerah memberikan peringatan bagi PBS yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah dalam hal memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Kita harap Pemerintah daerah memberikan warning kepada pihak PBS yang tidak memberikan tanggungjawab sosialnya itu, kita tidak ingin mereka hanya mementingkan kepentingan pribadi perusahaan tetapi abai terhadap kewajiban dimasa sulit seperti sekarang ini kepada masyarakat,” tutup pria yang menjabat Anggota Komisi III DPRD Kotim itu. (Drm/beritasampit.co.id).