Pemkab Kotim Terima Bantuan Alat Pernapasan Senilai Rp 1,8 M

ILHAM/BERITA SAMPIT - Tiga unit Ventilator atau alat bantu pernapasan yang diterima Pemerintah Kabupaten Kotim dari salah satu Grup PBS di Kotim, Jumat 17 April 2020.

SAMPIT – Bantuan demi bantuan terus bergulir dalam upaya memerangi Covid-19 di ‘Bumi Habaring Hurung’ ini, pada Jumat 17 April 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), menerima 3 unit alat kesehatan jenis Ventilator atau alat bantu pernapasan dari salah satu grup Perkebunan Besar Sawit (PBS) di Kotim.

“Kami mengucapkan terima kasih pada PBS yang peduli memberikan sumbangan alat yang sangat berharga dan dibutuhkan pada saat penyebaran Covid-19 ini. Nantinya 3 unit alat bantu pernapasan ini langsung kita letakan di RSUD dr Murjani Sampit,” tutur Bupati Kotim, Supian Hadi.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

Alat yang disumbangkan oleh pihak PBS ini merupakan salah satu produk terbaik buatan dari Amerika, untuk satu unit harganya sekitar Rp 600 juta, sedangkan yang diserahkan sebanyak 3 unit, artinya bantuan alat tersebut mencapai Rp 1,8 miliar.

“Ventilator ini memang sangat diperlukan Pemda, karena rumah sakit kita sangat kekurangan. Mudah-mudahan dari sejumlah perusahaan-perusahaan di Kotim, bisa melakukan hal yang sama dalam rangka melengkapi alat medis di RSUD Murjani dalam upaya mencegah wabah Covid-19 ini,” paparnya.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

Saat ini, ventilator yang dimiliki rumah sakit Murjani hanya ada satu unit di ruang isolasi. Dengan adanya penambahan alat ini, diharapkan lebih mempermudah petugas medis menjalankan tugasnya.

“Adanya 3 bantuan ini, sangat membantu penambahan alat yang memang bermanfaat dalam pencegahan Corona virus tersebut,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).