Cegah penyebaran Covid-19, GMKI dan GAMKI Balikpapan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

IST/BERITA SAMPI - Anggota GMKI dan GAMKI Balikpapan sebelum melakukan penyemprotan disenfektan. Sabtu, 18 April 2020. 

BALIKPAPAN – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Balikpapan, Kalimantan Timur  (Kaltim) berkolaborasi penyemprotan disinfektan ke pemukiman masyarakat dan tempat-tempat ibadah.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik, diantaranya tiga kompleks perumahan warga, satu diantaranya merupakan lingkungan sekitaran Student Center GMKI Balikpapan. 4 Gedung Gereja, 2 Mesjid dan 1 Pura. Penyemprotan mulai di laksanakan pada pukul 10.15 WITA sampai dengan 16:30 WITA, Sabtu 18 April 2020.

“Covid-19 merupakan masalah kita bersama, maka dari itu sudah menjadi tanggung jawab bagi kami organisasi gerakan kemahasiswaan dan kepemudaan untuk ikut membantu usaha-usaha pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi masalah besar di bangsa kita terkhususnya di kota Balikpapan,” ucap Ketua GMKI Balikpapan bung Indra Hermawan dalam rilis yang diterima beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Indra kembali menyampaikan bahwa GMKI dan GAMKI Balikpapan menurunkan belasan anggota dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini. Bagian luar dan dalam tempat-tempat ibadah tak luput dari penyemprotan. Pemukiman masyarakat yang belum terjangkau kegiatan penyemprotan dari pemerintah kota dan relawan yang lainnya menjadi prioritas utama dalam kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini.

“Harapannya dengan banyaknya usaha-usaha yang kita lakukan, bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota dan Negara kita ini,” turut Sony Sialoho Ketua DPC GAMKI Balikpapan menambahkan.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Selain agenda penyemprotan disinfektan, GMKI dan GAMKI masih akan melaksanakan usaha-usaha lainnya seperti penggalangan dana yang nantinya akan di salurkan dalam bentuk APD untuk tim medis dan sembako bagi masyarakat terdampak penyebaran Covid-19 ini. Seperti pedagang-pedagang kecil yang tak bisa lagi berjualan, ojol, penyapu jalanan dan masyarakat lainnya.

“Semoga secepatnya keadaan kota dan bangsa kita bisa kembali pulih. Tuhan menyertai Indonesia,” tutup Indra penuh harap.

(NA/beritasampit.co.id)