PT Mustika Sembuluh Bagikan Paket Sembako Pada Masyarakat Desa Binaan

IST/BERITA SAMPIT - PT Mustika Sembuluh bagikan paket sembako untuk masyarakat Desa Binaan, diantaranya Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Desa Pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya. Sabtu, 18 April 2020.

SEMBULUH – Dalam rangka mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19, PT Mustika Sembuluh bantu Pemerintah Daerah dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat Desa Binaan, diantaranya Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Desa Pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya. Sabtu, 18 April 2020.

Eko Yuliadi selaku Manager Group Estate menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam Program WILMAR PEDULI, yang mana bantuan langsung diserahkan melalui Kepala Desa dan setiap Desa Binaan mendapat jatah bagian 50 Paket Sembako.

“Adapun paket sembako tersebut berisi berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 5 bungkus mie instan untuk 1 kepala keluarga yang menerima,” ucap Eko Yuliadi.

BACA JUGA:   BPS Kalteng Sampaikan Luas Panen Jagung di Provinsi Kalimantan Tengah

Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan Kepala Desa pada masyarakat yang sudah di data kemudian dilaporkan kepada Pemerintah Daerah.

Pj. Kepala Desa Pondok Damar, Manto juga menyampaikan bantuan ini sangat diharapkan masyarakat semoga dengan jumlah terbatas ini cukup untuk masyarakat yang tidak mampu yang menjadi prioritas.

Selain itu, Kepala Desa Bangkal Markuni yang didampingi Camat Seruyan Raya Roby Kurniawan, juga menyampaikan semoga bantun ini bisa ditingkatkan mengingat masih banyak masyarakat yang butuh bantuan.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Hal serupa diungkapkan oleh Pj. Kepala Desa Tanah Putih Gupransyah, S. Pd yang di dampingi Agung TKSK Telawang selaku Pendamping Sosial juga mengharapkan bantuan ini bisa tercukupi serta diikuti oleh perusahaan yang ada di sekeliling Desa Tanah Putih agar bantuan bisa merata untuk masyarakat.

Eko Yuliadi juga menambahkan, kedepan nya program bantuan ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya agar bisa tercukupi dan merata untuk masyarakat tidak mampu, nantinya akan berkoordinasi kepada TKSK selaku Pendamping Sosial yang berhubungan langsung dengan Kementerian Sosial RI serta Pemerintah Daerah.

(Rilis/beritasampit.co.id)