GJK Sukamara dan Masyarakat Desa Natai Sedawak Kompak Halau Penyebaran Covid-19

Aksi : ENN/BERITA SAMPIT - Tim GJK siap melakukan aksi Penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan warga.

SUKAMARA – Relawan Gerakan Jaga Kampung (GJK) Sukamara sangat mengapresiasi sikap aparat dan masyarakat Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara yang kompak dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19 di wilayahnya.

Kekompakan itu ditunjukkan warga Desa Natai Sedawak dengan memberikan sejumlah bantuan dan ikut terjun langsung bersama relawan GJK Sukamara.

“Karena dukungan warga yang sangat luar biasa dari masyarakat saat relawan melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan pemukiman warga di Desa Natai Sedawak,” kata Juru Bicara GJK Sukamara, Abdi Mukkadar, Minggu (19/4/2020).

Abdi Mukkadar menjelaskan bahwa dukungan masyarakat Desa Natai Sedawak diluar dugaan. Pasalnya Pihak desa menerjunkan 4 unit armada pick up, belasan alat semprot gendong, dan puluhan personil dari seluruh perangkat RT untuk membantu relawan melakukan aksi Penyemprotan disinfektan.

“Respon inilah yang sangat diharapkan relawan, yakni partisipasi aktif dari aparat dan warga setempat,” tegas Abdi.

Menurut Abdi, warga harus melibatkan diri secara aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19 bukan hanya bukan menonton ketika ada aksi dari pihak manapun,

“Termasuk aksi dari GJK. Karena kampung ini milik kita. Ingat, hanya kekompakan dan kedisiplinan yang mampu menghalau Angah Corona ini,” tegas Abdi.

“Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara sudah menunjukkan kekopakan, tanpa mengesampingkan warga lain yang juga luar biasa, relawan GJK sepakat memberikan 5 bintang bagi warga desa,” tukas Abdi. (enn/beritasampit.co.id)